Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Priscillia Gunawan - Peta Persaingan Ketat, Priscillia Gunawan Tidak Muluk Pasang Target

Priscillia Gunawan - Peta Persaingan Ketat, Priscillia Gunawan Tidak Muluk Pasang Target

Priscillia Gunawan bakal kembali beraksi. Cyclist asal Surabaya itu memastikan diri bakal tampil di Jelajah Cycling Series 2023 yang digelar di Surakarta, Sabtu (9/9).

 

Untuk diketahui, Jelajah Series merupakan gran fondo berbasis komunitas pertama di Indonesia yang berada dibawah naungan UCI (Uni Cycliste Internationale). Ajang ini diselenggarakan oleh Jelajah Sport dengan tujuan untuk melahirkan pesepedaa-pesepeda tangguh yang nantinya mampu berprestasi baik di dalam maupun luar negeri.


 Baca juga : Priscillia Gunawan - Si Manusia Ikan Taklukkan Gunung Ijen


Pihak penyelenggara menyebut JSC seri Surakarta berbeda dengan seri sebelumnya. Balapan ini akan menyajikan rute menantang yang cukup ekstrem bagi para peserta. Rutenya memiliki panjang 126 km dengan total elevation gain lebih dari 2.400 meter. Para cyclist akan menghadapi rute yang beragam mulai dari segmen sprint, segmen rolling naik-turun tanpa henti, serta segmen tanjakan yang sangat curam.

 

Start dari Musium De’ Tjolomadoe di Karanganyar, Jawa Tengah, lalu finish di Cemoro Kandang. Untuk start KOM/QOM sendiri akan dimulai pada km 115 hingga km 124.

 

Priscil bakal mewakili Freedom Cycling Club dalam event ini. Mantan atlet selam nasional itu mengaku tidak memasang target apapun untuk JCS Surakarta. Sebab, JCS Surakarta hanya membuka dua kategori untuk cyclist perempuan. Yakni women elite dan women open. Priscil jelas masuk dalam kategori terakhir.


Baca juga : Demam Panggung Sampai Tidak Bisa Makan karena Ironman 70.3

 

“Ternyata jagoannya turun semua. Yanti Fuchianti yang mantan atlet sepeda. Lalu ada Fian Khairunnisa yang kemarin ikut Bentang Jawa, Olippe, Megi Chen yang kemarin nomor dua di Tour de Borobudur. Dan entah siapa lagi yang melok (ikut, red),” jelasnya saat dihubungi oleh SUB Jersey.

 

Dengan kehadiran nama-nama tersebut dan semuanya ikut kategori women open, jelas persaingan untuk podium bakal ramai. Makanya Priscil tidak ingin terlalu sesumbar. Apalagi ia tidak terlalu ngoyo dalam persiapan selama ini.

 

 

 

Road race 125 km padahal mancal cuma seminggu sekali. Semoga keberuntungan berpihak pada saya,” harapnya.

Priscil tidak akan sendirian dalam perjuangannya menaklukkan JCS Surakarta ini. Ia akan ditemani dengan Bib Comfy T/A/G Navy dari SUB Jersey. SUB akan menjadi kawan setia Priscil sepanjang rute 126 km.

 

Cyclist yang kerap dijuluki ‘Si Manusia Ikan’ memang unik. Tidak seperti cyclist pada umumnya yang getol latihan gowes setiap hari. Selama ini ia lebih banyak latihan bike trainer dan penguatan fisik di gym. Jarang turun untuk benar-benar gowes di jalan.

 

Namun, hebatnya, ia mampu menyabet gelar QOM pada Bromo KOM Challenge 2023 dan Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023.

 

Semoga sukses, ya, Priscil!! Semangat terus!! 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published