Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Priscillia Gunawan: Tertantang Taklukkan Ironman 70.3 Vietnam

Priscillia Gunawan: Tertantang Taklukkan Ironman 70.3 Vietnam

Tidak ada yang bisa menghentikan tekad Priscillia Gunawan kali ini. Mantan atlet selam nasional itu memastikan diri bakal berpartisipasi dalam ajang Ironman 70.3 Vietnam pada 7 Mei nanti. Priscil sudah tak sabar. Apalagi ini bakal jadi momen perdana dirinya mengikuti event triathlon paling bergengsi tersebut.

"Saya suka tantangan. Saya ingin coba hal baru yang belum pernah saya ikuti sebelumnya," ungkap wanita asal Surabaya ini.

Persiapan sudah dilakukan. Selama tiga bulan terakhir Priscil benar-benar fokus untuk memperkuat fisiknya. Peraih medali perak PON XX Papua 2021 ini menyadari tidak akan mudah baginya untuk menyelesaikan tantangan pada Ironman yang diadakan di Da Nang, Vietnam.

Untuk diketahui Ironman merupakan perlombaan yang mempertandingkan tiga cabang olahraga sekaligus. Ada renang perairan terbuka, balap sepeda, dan lari. Jarak yang harus ditempuh untuk masing-masing cabor tak main-main. Renang perairan terbuka sepanjang 1,9 kilometer, dilanjut balap sepeda sejauh 90 kilometer. Lalu terakhir peserta harus berlari half marathon 21 kilomter. Pastinya butuh fisik yang kuat.

Oleh karena itu, Priscil pun memodifikasi latihannya supaya dirinya siap untuk menghadapi Ironman. Selain itu, wanita 38 tahun ini juga memperhatikan pola makan untuk menjaga fisiknya. Yang terpenting Priscil tidak pernah luput untuk berdoa.

"Saya cuma ingin menikmati euforia kompetisi saja. Maklum, pensiunan atlet jadi masih suka kompetisi," ucap wanita yang suka camping ini.

Meski minim pengalaman, Priscil tidak minder. Namun, dia juga tidak mau memasang target tinggi. Wanita yang hobi traveling tersebut berharap mampu finis di bawah cut-off time dan dihindarkan dari badai cedera. Sebagai mantan atlet, ia memang cukup akrab dengan cedera.

Akan tetapi, tahun lalu Priscil mengalami hal di luar dugaan. Dia tertabrak truk yang menyebabkan jari tangannya patah. Butuh waktu cukup lama baginya untuk pulih hingga menyebabkan ia melewatkan kesempatan ikut Ironman 70.3 Lombok 2022. "Jangan sampai cedera lagi," harap Priscil lalu terkekeh.

Selamat berkompetisi, ya! Semoga sukses.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published