Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Rabo Cardio: Pengalaman Pertama Lari di Jalan Raya

Rabo Cardio: Pengalaman Pertama Lari di Jalan Raya

Rabo Cardio baru saja mendapatkan pengalaman baru yang seru. Untuk pertama kalinya komunitas yang biasa berlari di Lapangan Bogowonto, Surabaya itu merasakan sensasi berlari di jalan raya. Sebanyak 30 runners bergabung dalam kegiatan night fun run bersama SUB Jersey pada Rabu malam, 22 November 2023.

 

Tidak tanggung-tanggung. Mereka langsung berlari sejauh 5,9 km di area dalam kota Surabaya. Dimulai dari Alun-Alun menuju Patung Karapan Sapi hingga Jalan Basuki Rahmat. Setelah itu, peleton putar balik menuju Tunjungan Plaza, berputar lagi ke Alun-Alun, kemudian berakhir di Jokopi Ketabang Kali.

 

Rabo Cardio bersama SUB Jersey

 

Walau tidak finis secara bersamaan, tetapi gurat bahagia tampak dalam wajah para runners Rabo Cardio. Setelah heart rate stabil, mereka saling bersahut-sahut menceritakan pengalaman turun ke jalan sambil menikmati segelas kopi.


Baca juga: SUB x Kogu Siap-Siap Marathon Berhasil Menarik Minat Ratusan Runners

 

Selain itu, mereka sengaja memakai momen ini untuk merilis jersey terbaru Rabo Cardio. Running tee volume kedua hasil kolaborasi dengan SUB Jersey. Menggunakan desain abstrak berwarna hitam putih dengan gambar lintasan lari Lapangan Bogowonto berwarna merah di belakangnya. Di bawah sebelah kiri terdapat huruf I berwarna merah yang merupakan logo Rabo Cardio. Sedangkan pada bagian depannya, ada tulisan Running Club Fueled By the Fun.

 

“Kami lari karena senang. Nggak harus target pace tertentu dan nggak harus ikut event juga. Kami ingin agar semuanya lari dengan senang tanpa tekanan,” ucap founder Rabo Cardio, Adi Guno.

 

Rabo Cardio bersama SUB Jersey

 

Kepada SUB Jersey, Adi mengisahkan awalnya komunitas ini merupakan perkumpulan dari fotografer dan videografer. Dari hanya nongkrong biasa, lama-kelamaan mereka ingin berkumpul yang bisa menyehatkan. Lari praktis jadi pilihan utama. Mudah dijalani dan tidak memerlukan alat spesifik apapun. Hanya modal fisik yang bugar serta outfit dan sepatu yang memang peruntukkannya.  

 

“Kami mulai lari sekitar Oktober tahun lalu. Kebetulan waktu itu ada jogging track baru di Sutos. Dari sana akhirnya banyak yang bergabung. Sampai hari ini anggotanya ada 41 orang,” kata Adi.


Baca juga: Kolaborasi Seru SUB Jersey x Polygon Bikes Indonesia

 

Dari mulanya kumpulan para fotografer dan videografer, kini member Rabo Cardio memiliki latar belakang pekerjaan yang beragam. Tetapi itu tidak jadi halangan untuk mereka merajut kekompakan.

 

Rabo Cardio bersama SUB Jersey

 

Seperti namanya, setiap Rabu malam komunitas ini akan berkumpul di Lapangan Bogowonto untuk berlari. Kalaupun hujan, mereka akan pindah ke Sutos. Para runners ini jarang sekali berlari pada akhir pekan, karena, mayoritas dari mereka bekerja pada hari tersebut. Tetapi sesekali, mereka tetap mengadakan lari pagi pada Sabtu dan Minggu di area perumahan Graha Family.

 

Adi menuturkan Rabo Cardio selalu menerima dengan tangan terbuka siapa saja yang ingin bergabung komunitas mereka. Cukup datang ke Lapangan Bogowonto tiap Rabu malam.

 

Tidak ada target apapun membuat kegiatan Rabo Cardio banyak disenangi. Setiap kumpul mereka selalu sepakat apakah mau lari berdasarkan lama waktu atau jarak tertentu.

 

“Semoga ke depannya Rabo Cardio semakin solid, semakin seru,” harap Adi.

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published