Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

‘Satu, Dua, Tiga, Genjot’ Jadi Yel-Yel Penyemangat Navy Women’s Run Club

‘Satu, Dua, Tiga, Genjot’ Jadi Yel-Yel Penyemangat Navy Women’s Run Club

Navy Women Run’s Club menjadi komunitas pendatang baru di dunia olahraga lari di Surabaya. Komunitas yang berisi Korps Wanita Angkatan Laut tersebut terbentuk pada akhir 2023 silam. Meski baru memiliki 20 anggota, tetapi semangat mereka patut diacungi jempol. 


Komunitas ini bahkan aktif mengikuti berbagai event event. Khususnya yang diadakan oleh SUB Jersey. Mulai dari Siap-Siap Marathon SUB x Slow n Steady, Ngabuburun, hingga Siap-Siap Marathon SUB x Modena. 

 

Navy Women Run's Club saat ikut Siap-Siap Marathon SUB x Slow n Steady

 

Bukan tanpa alasan hal itu dilakukan. Kapten Navy Women Run’s Club, Dwi Hadi Purnaningtyas menuturkan ingin mengajak para anggotanya untuk lebih mengenal dunia luar. Tidak berkutat dalam komunitas mereka saja. 


Baca juga: Kuwung Runner Terinspirasi Dari Tokyo Marathon dan Pelari Kenya


Kebetulan Nina, sapaan akrab sang kapten, merupakan anggota Women Cycling Club Surabaya. Sehingga ia kerap mendapat info mengenai event-event lari yang ada di Kota Pahlawan.


“Saya ingin mengajak adik-adik Kowal agar olahraga jangan hanya di dinas. Kalau ikut event luar, vibesnya akan lain. Kita bisa mengeksplor lebih. Mereka akhirnya tertarik,” ungkap Nina saat diwawancara oleh SUB Jersey. 

 

Navy Women Run's Club saat ikut Siap-Siap Marathon SUB x Slow n Steady

 

Sebelum aktif di event luar, biasanya anggota Navy Women Run’s Club berlatih di tempat dinas masing-masing. Setiap Selasa dan Jumat, TNI AL pasti mengadakan olahraga bersama. Sedangkan Sabtu dan Minggu mereka tambah porsi dengan latihan di luar. 


Baca juga: Sambut Harlah ke-90, GP Ansor Gelar Gowes 90 Kilometer ke Makam KH Raden Ma’mun Nawawi


Setiap kumpul untuk latihan bersama, minimal jarak lari yang ditempuh adalah lima kilometer. Area Basuki Rahmat menjadi spot favorit mereka. Selain tempatnya yang nyaman, di sana juga banyak street photographer yang siap mengabadikan aksi Navy Women’s Run Club.

 

Selain jersey custom, Navy Women Run's Club juga selalu memakai running tee dari SUB Jersey

 

Komunitas ini juga kerap tampil kompak mengenakan running tee custom berwarna biru dan kuning. Running tee tersebut merupakan hasil kolaborasi Navy Women Run's Club dengan SUB Jersey.

 

Satu hal yang bikin komunitas ini mencuri perhatian ialah yel-yel yang selalu mereka serukan menjelang finis. Liriknya ‘Satu, Dua, Tigaa, Genjooot’. Yel-yel itu diulang-ulang hingga mereka sampai finis. 


“Itu ciri khas kami, karena TNI kalau lari itu bernyanyi. Tujuannya untuk kasih semangat agar teman-teman tetap termotivasi sampai finis,” tutur perempuan berhijab tersebut.


Ke depannya Navy Women’s Run Club akan berpartisipasi dalam acara fun run yang diadakan oleh TNI AL pada awal Mei mendatang.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published