Shop now to get your free shipping offer. SHOP NOW

Tips Biar Semangat Lari Tetap Terjaga Ala Maria Eleonora

Tips Biar Semangat Lari Tetap Terjaga Ala Maria Eleonora

 

Sosok Maria Eleonora Angelina sudah tidak asing dikalangan sport enthusiast Surabaya. Selain aktif berolahraga, dara cantik yang akrab disapa Eleon tersebut kerap membagikan tips-tips menarik dalam akun Instagram miliknya @eleonoramaria_.


Mulai dari cara menghitung kalori dalam setiap makanan yang hendak dikonsumsi, cara mengecilkan perut buncit, hingga sesimpel perbedaan gerakan pemanasan dan pendinginan saat olahraga. Coba saja sesekali kunjungi laman sosial medianya. Eleon selalu mengemas konten-kontennya dengan menarik.


Pada Minggu, 12 November 2023, si cantik Eleon menjadi salah satu dari empat pacer dalam event Siap-Siap Marathon SUB x Kogu. Kehadirannya tentu bikin makin semarak acara yang diikuti oleh ratusan runners tersebut. Ia mengenakan SUB Running Tank Basic Woman Black dan Pace Woman Black Running Pants.

 

Maria Eleonora jadi pacer Siap-Siap Marathon SUB x Kogu


Dalam kesempatan itu, SUB Jersey sempat ngobrol bareng Eleon. Ia dengan senang hati membagikan beberapa tips biar tetap semangat lari.


Baca juga: Tips Lari Untuk Pemula Ala Coach Ong Sin Kwei


Seperti diketahui, olahraga lari membutuhkan kekuatan kaki untuk terus bergerak. Namun, tidak mudah mempertahankan untuk terus berlari dari titik start hingga finish. Seringkali banyak yang memutuskan berhenti di tengah jalan karena tidak lagi punya semangat untuk berlari.


Padahal lari memiliki keasyikannya tersendiri. Olahraga yang satu ini makin hari makin populer dan punya gengsi. Tidak sedikit yang berawal dari coba-coba kemudian jadi serius hingga ikut berbagai event lari.


Nah, Eleon punya tips jitu agar tetap termotivasi berlari. SUB sudah merangkumnya untuk kamu.

 

1. Tetapkan Tujuan

Punya alasan untuk melakukan sesuatu itu penting. Terutama ketika mulai berolahraga. Hal ini supaya kamu punya motivasi kenapa harus terus berolahraga setiap hari. Agar saat malas mulai melanda, alasan ini bisa mengingatkanmu untuk bangkit kembali.


Seperti pengalaman Eleon pribadi. Sarjana Teknologi Pangan dan Gizi itu pertama kali berolahraga pada 2013 silam. Gara-garanya ia mengalami overweight. Eleon pun bertekad menurunkan berat badannya hingga ideal.


Ia pun mencoba berbagai olahraga mulai dari gym, bersepeda, dan sebagainya. Tetapi kini Eleon lebih sering ngegym dan berlari. Dalam seminggu ia pasti lima kali olahraga di gym dan tiga kali berlari di area perumahan Citraland, Surabaya.  


“Kalau nggak olahraga jadi gampang campek. Jadi selalu cari aktivitas olahraga,” ucap runners berambut panjang itu.


Baca juga: Mengenal Lebih Dalam World Major Marathon, Yuk!

 

Maria Eleonora jadi pacer Siap-Siap Marathon SUB x Kogu

 

2. Dengarkan Lagu Saat Lari

Bisa dimengerti kalau lari kadang membosankan. Apalagi kalau sendirian. Sudah harus bangun lebih pagi, lalu berlari dengan rute yang cenderung flat. Sudah pasti kalau tidak punya motivasi tinggi, bisa cepat bosan dan memutuskan berhenti di tengah jalan.


Agar itu tidak terjadi, menurut Eleon, bisa diatasi dengan cara mendengarkan musik. Tidak ada salahnya membawa earphone untuk menemani aktivitas larimu. Pilih musik yang kamu suka, dengan begitu mood kamu bakal lebih terjaga.


“Kalau nggak, coba ngobrol sama teman-teman. Nanti nggak sadar tiba-tiba sudah finis,” katanya.


Hal ini juga berlaku saat kamu ingin ikut event lari di mana pun itu. Sayang sekali, bukan, kalau sudah mendaftar tapi gagal finis gara-gara merasa terlalu berat dan hilang motivasi.


Baca juga: Yuk Kenali Macam-Macam Olahraga Lari

 

Maria Eleonora jadi pacer Siap-Siap Marathon SUB x Kogu

 

3. Gabung Komunitas

Kalau memungkinkan coba cari komunitas lari. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan bergabung ke komunitas tertentu. Mulai dari saran hingga tips lari yang baik dan benar, serta punya teman untuk menemani lari kamu.


Dengan begitu, aktivitas larimu bakal lebih meriah dengan kehadiran teman-teman komunitas. Jadinya tidak sepi lagi. Karena kamu punya teman berbagi cerita dari sejak start hingga finish.

 

Nah, itulah beberapa tips dari pemilik Nude Café and Bakery tersebut. Cara itu sudah dicoba oleh Eleon dan tidak pernah gagal untuk terus memotivasinya agar tidak berhenti berlari.


Ayo, terus berlari. Kalau berhenti malah lebih susah untuk memulainya.


Semangat terus. Salam olahraga!!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published